PESAN DOSENKU MERUBAH POLA PIKIRKU || CATATAN HARIAN PELAJAR






ini kisah para cendikiawan.... (ewwwwww)

Cerita ini berjudul "pesan dosenku merubah pola pikirku" yang terinspirasi dari temanku dan sedikit polesan dari anak muda yang hobi menulis sajak...

Mari bermulai..

Ini kisahku seorang anak muda yang ingin hidup bebas tanpa beban, aku hobby bermain game hingga lupa waktu, aku tidak peduli dengan kehidupan sekitar, rutinitasku game, ngerokok, berkumpul bersama teman dan bermain game hingga larut malam. itu sedikit gambaran tentang hidupku yang no life.

Ketika di kelaspun aku tidak terlalu memperhatikan apa yang di sampaikan oleh dosen, seolah-olah pikiranku sedang di luar. aku tidak terlalu peduli apa yang ada di ruangan.

Entah apa yang merasuki hingga tidak peduli dengan hal yang seperti itu, padahal di luar sana banyak yang ingin belajar tetapi terkendala masalah ekonomi.

Aku masih belum terpikir tentang akan hal itu, aku masih saja berleha-leha dengan kehidupan seperti ini, kadang aku ingin merubah pola pikir seperti ini tapi masih saja tidak bisa.

Suatu ketika sedang proses belajar, di akhir pelajaran dosen itu mengeluarkan kata-kata yang cukup dalam sehingga membuat pandanganku berubah total, setelah selesai mata kuliah aku tidak langsung keluar kelas, yang kulakukan ketika itu hanya termenung bahkan ketika teman mengajak untuk pergi kekantin aku langsung menolak dengan halus dengan kata-kata "nanti aku nyusul". Tak lama berselang ada petugas kebersihan kelas untuk menyuruh untuk keluar sebab kelas akan di rapikan karena beberapa menit lagi akan ada yang masuk untuk melakukan proses pembelajaran. Aku keluar tetapi tidak langsung pergi ke kantin menyusul teman-temanku. Aku hanya berdiam diri di kodiror kelas, aku masih saja memikirkan akan hal itu. terlintas dipikiranku untuk tidak lagi menyianyiakan waktu untuk bermalasan-masalan lagi. ketika sore menyambut dengan cahaya khasnya, aku bergegas meninggalkan kesepianku dengan tekat untuk merubah pola pikir menjadi lebih baik. aku berjanji pada diriku untuk hidup yang lebih baik lagi.

Sejak hari itu, aku yang dulu nya malas untuk memperhatikan apa yang dosen sampaikan, kini  pikiran malas itu tidak ada lagi dipikiran, semua berubah total sejak itu, yang kini membuatku bergairah lagi untuk mengikuti proses belajar.

Aku sangat berterima kasih kepada dosen itu, karena sudah merubah pandangan hidupku dan mengembalikanku jalan yang benar.

Begitulah kisah singkat yang di alami temanku yang pola pikirnya berubah, semoga dia selalu seperti itu hingga tamat kuliah dan bisa menular ke jenjang lainnya.

Untuk teman-teman sekalian yang sedang bermasalas malasan coba ingat lagi tujuan awal kalian untuk kuliah. kasihani orang tua kalian yang sudah bersusah payah untuk mengkuliahkan kalian.

Begitulah kisah singkat temanku yang bisa aku amati yang ku beri berjudul "pesan dosenku merubah pola pikirku", semoga bermanfaat. terima kasih.

Comments