Kenapa saya di beri cobaan?

Terkadang kita bingung dengan apa yang sudah tuhan beri kepada kita, kita selalu bersyukur atas apa yang tuhan berikan kepada, kenapa di saat sudah mulai bersyukur tapi malah tuhan seperti membolak-balikan perasaan, kadang merasa tuhan tidak adil.
Terkadang kita heran kenapa orang yang mengabaikan panggilan Allah (azan) tak pernah hidupnya diberi kesulitan, sedangkan orang yang selalu berusaha untuk memenuhi panggilan Allah itu sering sekali diberi cobaan yang tak masuk akal. disini saya sangat heran atas apa yang tuhan beri kepada orang- orang tersebut.
Kadang kita merasa kecewa dengan tuhan, tapi mau bagaimana lagi yang punya dunia ini hanya Tuhan.
Mungkin pernyataan di atas sulit untuk di jawab,
Kesabaran dan keikhlasan sangat diperlukan dalam menghadapi cobaan yang tengah menghadang. Memang terkadang sulit untuk menumbuhkan dua hal itu. Tapi itu adalah kunci dalam kehidupan untuk memperoleh hidup yang damai dan tenteram. Kesabaran untuk menerima apa yang diberi Allah kepada kita dan percaya bahwa Allah akan memberi cobaan kepada hamba-Nya sesuain dengan kemampuan orang tersebut. tentunya akan salah persepsi apabila sabar hanya berdiam diri dan menunggu keajaiban. Allah juga mengajarkan manusia untuk tawakal dan ikhtiar. Bukan hanya berpangku tangan. Tetapi tetap berusaha sesuai dengan kemampuan untuk kembali ke keadaan yang semula. Manusia hanya bisa berusaha dan Allah adalah Penentu keadaan yang pantas untuk diberikan kepada manusia tersebut.
Keihlasan dalam menghadapi cobaan adalah percaya kepada Allah karena Allah mempunyai rencana lain dibalik itu semua. Dan segala yang diberi Allah merupakan kebenaran. Jadi manuisia hanya bisa berhusnudzon kepada Allah.
Percayalah sehabis gelap terbitlah terang,itulah nama nya hidup, kadang diatas kadang juga di bawah,.syukuri hidupmu karena banyak yang ingin hidup menjadi dirimu.
Terima Kasih semoga bermanfaat :)


Comments